Sewa Bus Pariwisata Saat Pandemi? Ini Dia Tipsnya Agar Tetap Aman

sewa bus pariwisata

Saat pusat perbelanjaan atau tempat wisata dibuka kembali, banyak orang ingin segera pergi ke tempat wisata, tentu saja tertunda saat membuat janji medis. Namun karena masih takut naik angkutan umum, banyak orang memilih untuk menyewa bus wisata.

Keuntungan menyewa bus wisata adalah untuk menghindari penyebaran COVID-19 di angkutan umum, karena akan banyak orang saat bus penuh. Oleh karena itu, tidak ada tindakan isolasi sosial yang diambil. Bagi yang memiliki banyak anggota keluarga, menyewa bus di masa pandemi mungkin bisa menjadi cara liburan keluarga yang baru, menyenangkan, dan aman.

Tips sewa bus wisata saat pandemi agar perjalanan aman.

Secara umum, paket sewa bus juga menyediakan fasilitas hiburan yang lengkap seperti rute, makanan, akomodasi, dan pemandu. Jika Anda tidak ingin khawatir tentang perencanaan liburan Anda, ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyewa bus wisata. Yuk simak tipsnya di bawah ini.

1. Salah Cari Tempat Sewa Bus

Jangan sampai menyesal, karena ada perusahaan rental bus lain yang lebih baik dan lebih murah. Inilah pentingnya penelitian. Sebelum menyewa bus, Anda perlu memastikan lokasi sewa yang tepat untuk Anda. Mulai dari harga, kualitas dan pelayanan. Anda juga bisa membandingkan lokasi ini dengan lokasi rental lainnya. Melalui riset, Anda juga dapat memahami perusahaan rental bus mana yang memiliki perjanjian medis, seperti: B. Menjaga jarak sosial di bus, rutin menyemprotkan disinfektan, memantau suhu tubuh penumpang dan mengelola disinfektan.

Ada banyak forum tentang sewa mobil jarak jauh di Internet, dan Anda juga dapat menelusuri aplikasinya. Selain berselancar di internet, Anda juga bisa bertanya kepada orang yang menyewakan bus wisata. Carilah pengalaman dan pendapat. Secara umum, bertanya kepada orang lebih jujur ​​daripada memeriksa informasi secara online. Jadi hati-hati, ya!

2. Pentingnya Melihat Ulasan Bus yang Ingin Disewa

Nasihat yang baik adalah kunci liburan yang menyenangkan. Apakah kamu tidak percaya? Bayangkan bagaimana perasaan Anda ketika barang yang Anda beli tiba dan berbeda dengan barang yang ditampilkan di website. suram? tentu saja. Membaca ulasan akan membantu Anda memahami layanan sewa bus mana yang tidak memiliki rekomendasi pelanggan. Rekomendasi dari pelanggan lain pasti akan meningkatkan kepercayaan kita dan menarik mengapa kita harus menggunakan atau membeli produk tersebut.

Dengan peringkat, Anda dapat menentukan apakah penyedia layanan menghargai umpan balik pelanggan, mulai dari kepuasan pelanggan hingga kritik yang membangun. Bukan hanya kualitas: ulasan dapat memberi tahu Anda semua aspek layanan dan rasa makanan. Kemudian Anda bisa menentukan perusahaan rental bus mana yang terbaik untuk Anda dan keluarga.

3. Pastikan Jumlah Rombongan

Bayangkan Anda ingin membawa rombongan besar, tetapi tidak ditentukan oleh jumlah kursi di dalam bus. Berkendara di jalan raya atau di jalan yang seharusnya menarik menjadi perjalanan yang sempit dan padat. Toh, Anda dan keluarga hanya bisa menikmati liburan di tempat wisata. Untuk menghindari kesalahan saat memesan bus wisata, sebaiknya pahami jenis bus yang berbeda-beda, tergantung kapasitasnya. Mulailah dengan bus sedang dengan 27 atau 29 orang dan bus besar dengan 48 atau 59 orang. Tentu saja, Anda harus menyewa bus, dan kapasitas bus tergantung pada jumlah rombongan.

Jika anggota keluarga Anda sedikit, Anda bisa menggunakan bus wisata berukuran kecil dan sedang. Ini biasanya lebih dari cukup. Ketika memesan bus kecil, harga sewanya juga lebih rendah daripada bus besar. Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk transportasi, ini adalah pilihan untuk Anda dan keluarga.

4. Perencanaan Yang Matang

Saat menyewa bus wisata, tidak hanya jenis bus, tetapi juga jarak dan waktu yang dibutuhkan menjadi kriteria penentuan harga sewa bus pariwisata. Misalnya Anda dan keluarga ingin berlibur ke Bandung, jarak dari titik keberangkatan bus ke Bandung adalah 1 hari. Ini juga menentukan biaya sewa bus, jadi harap pertimbangkan anggaran Anda.

Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat rencana perjalanan untuk liburan sehingga Anda dapat menyesuaikan apakah anggaran memadai. Mengapa merencanakan rute? Dengan mengatur kalender liburan, Anda dapat menentukan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Selain itu, Anda juga bisa memperkirakan berapa banyak liburan yang Anda butuhkan, apakah satu hari atau lebih dari dua hari? Ingat, penting untuk merencanakan sebelum pergi berlibur. Jangan biarkan sewa bus pariwisata mengambil semua akomodasi.

5. Cek Fasilitas Bus

Tidak hanya di tempat wisata, di dalam bus juga terdapat momen-momen relaksasi. Biasanya momen paling berkesan adalah di dalam bus. Kita bisa bermain bersama, bercanda, bernyanyi atau menonton film dan kegiatan lainnya untuk membuat perjalanan Anda tidak membosankan. Jika Anda hanya tidur, apa yang memalukan tentang mengemudi? Oleh karena itu, Anda perlu memahami fasilitas yang disediakan di dalam bus. Bus wisata biasanya menyediakan karaoke, LCD TV, Wi-Fi, AC, pemandu wisata, bahkan asuransi.

You May Also Like